Wednesday, April 12, 2017

Bayern Munchen Takluk di Kandang Sendiri


Bayern Munchen Takluk di Kandang Sendiri - Liga Champions babak perempat final telah bergulir kembali, pertandingan yang sangat seru terjadi antara tuan rumah Bayern Munchen melawan juara bertahan yaitu Real Madrid yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (12/4/2017). Munchen tentunya ingin memenangkan pertandingan karena didukung oleh puluhan ribu suporternya yang memadati Allianz Arena.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim bermain hati-hati dan pertandingan pun berjalan normal, selang beberapa menit kemudian tuan rumah berhasil membobol gawang Madrid yang dikawal oleh Keylor Navas lewat tandukan pemainnya yakni Arturo Vidal pada menit ke 25 dan Bayern pun unggul 1-0.

Selang beberapa menit kemudian Madrid mengancam lewat pemain bintangnya Cristiano Ronaldo namun sayang penjaga gawang Manuel Neuer berhasil mematahkan tendangan dari luar kotak penalti tersebut. Kemudian Munchen mendapatkan penalti setelah bek Madrid Daniel Carvajal dinilai melakukan pelanggaran setelah tangannya menyentuh bola.

Namun sayang, penalti yang diambil oleh Vidal gagal menjadi gol karena tendangan kerasnya melambung diatas mistar gawang Real madrid. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah.

Babak kedua baru saja bergulir gawang Neuer berhasil dibobol oleh tendangan Ronaldo yang memanfaatkan umpan silang dari Carvajal dan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 47. Gareth Bale nyaris mencetak gol saat melepaskan tandukan keras pada menit ke-52. Akan tetapi, usaha Bale tak membuahkan hasil karena bola berhasil ditepis Manuel Neuer.

Bayern Munchen harus kehilangan Javi Martinez karena pemain asal Spanyol tersebut menerima kartu kuning kedua usai melanggar Ronaldo. Carlo Ancelotti terpaksa mengorbankan Xabi Alonso. Gelandang asal Spanyol tersebut digantikan oleh Juan Bernat pada menit ke-64.


Manuel Neuer melakukan aksi gemilang pada menit ke-73 dan 75. Pertama, kiper asal Jerman tersebut dengan respons cepat menepis tembakan jarak dekat Benzema. Neuer lalu mempertontonkan penyelamatan gemilang saat berduel dengan Ronaldo. Dia dengan tangan kanannya menepis bola dari sepakan jarak dekat Ronaldo.

Ronaldo berhasil mengkonfersi bola memanfaatkan umpan terukur Asensio. Bola tembakan dari Ronaldo melewati sela-sela kaki Neuer sebelum meluncur ke gawang. Gol tersebut adalah torehan ke-100 Ronaldo di kompetisi Eropa. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Real Madrid dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Real Madrid :

Bayern Munchen : Manuel Neuer, David Alaba, Jerome Boateng, Javi Martiez, Philipp Lahm, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Franck Ribery, Arturo Vidal, Arjen Robben, Thomas Mueller.

Real Madrid : Keylor Navas, Daniel Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

No comments:

Post a Comment