Sunday, March 19, 2017

Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol


Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid bertanding ke markas Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol di pekan ke 28 pada sabtu malam dengan ambisi untuk mempertahankan puncak klasemen dari kerjaran rival abadi mereka yaitu Barcelona. Athletic Bilbao juga mempunyai ambisi memenangkan dengan laga ini yang berlangsung di Stadion San Mames (18/3/2017).

Madrid bermain menyerang sejak menit awal dan beberapa kali mengancam pertahanan dari tuan rumah yang tampil cukup disiplin dalam mengawal pertahannya, sehingga belum ada gol yang tercipta. Gareth Bale kembali dari skorsing, Zinedine Zidane pun memasang triomaut Bale, Benzema dan Cristiano Ronaldo dari menit awal.

Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit 25. Gol tersebut dicetak Benzema dari assist Ronaldo. Itu adalah assist ke-19 Ronaldo untuk Benzema, lebih banyak daripada assist-nya untuk pemain-pemain Madrid yang lain. Itu juga gol ke-8 Benzema kontra Bilbao.

Pertandingan mulai memanas dan tersulut keributan di atas lapangan. Pemicunya adalah iniden yang melibatkan Sergio Ramos, Aduriz, Dani Carvajal, Nacho dan Raul Garcia. Wasit mengganjar Aduriz dan Carvajal kartu kuning. Kurangnya suplai bola-bola matang untuk Aduriz di garis depan membuat Madrid tak terlalu kesulitan membendung serangan tuan rumah.


Madrid justru kebobolan gol balasan Bilbao di menit 65. Sebuah crossing Inaki Williams dari sektor kanan disundul Garcia ke mulut gawang dan dituntaskan Aduriz juga dengan tandukan. Harapan publik San Mames yang sempat kembali menyala langsung padam hanya tiga menit berselang. Dari situasi corner, Ronaldo mengirim headed-pass yang disambar Casemiro untuk membawa Madrid kembali memimpin pertandingan.

Real Madrid pun pulang dengan hasil yang maksimal karena mereka kokoh dipuncak klasemen Liga Spanyol dan merupakan pertandingan yang luar biasa kata pelatih mereka yakni, Zinedine Zidane.


Athletic Bilbao : Kepa, Balenziaga, Laporte, Alvarez, De Marcos, Iturraspe, Benat, Lekue, Garcia, Williams, Aduriz.

Real Madrid : Navas, Marcelo, Ramos, Nacho, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Ronaldo, Benzema, Bale.

No comments:

Post a Comment