Sunday, March 19, 2017

Tottenham Hotspur Nyaman di Posisi Kedua Klasemen


Tottenham Hotspur Nyaman di Posisi Kedua Klasemen - Tottenham Hotspur sangat nyaman berada diposisi kedua klasemen sementara Liga Inggris setelah berhasil menang ketika mereka bertanding melawan Southampton dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion White Hart Lane pada hari Minggu (19/3/2017).

Tottenham melancarkan serangan sejak peluit pertama digulirkan, tendangan salah satu pemainnya yaitu Son Heung-Min dari dalam kotak penalti. Namun, kiper tim tamu, Fraser Forster, masih mampu mementahkannya. Tottenham berada diposisi kedua dengan raihan 59 poin dari 28 laga. Sementara Southampton sendiri berada diperingkat ke 10 dengan raihan 33 poin dari 27 laga yang mereka jalani.

Tuan rumah berhasil menceploskan bola berkat pemain mereka Christian Eriksen melalui tendangan kaki kiri dari kotak penalti. Eriksen menjadi raja gol luar kotak penalti di ajang Premier League (13). Tottenham nyaris menambah keunggulan. Akan tetapi, tandukan bek tengah mereka, Toby Alderweireld, bisa ditepis dihalau dengan brilian oleh Forster.

Tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti setelah pemainnya Alli dijatuhkan oleh pemain Southampton, Steven Davis. Maju sendiri sebagai algojo, Alli tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya. Ini kali keempat secara beruntun dia mempersembahkan gol untuk The Lilywhites. Sebelumnya, dia berturut-turut menggetarkan jala Stoke City, Everton, dan Milwall.


Alli juga mengukuhkan diri sebagai pemain Spurs yang paling sering menyentuh bola di kotak penalti Southampton. Tottenham kebobolan oleh gol Prowse pada menit ke-52. Sepakan jarak dekat dia tak mampu ditepis oleh Hugo Lloris. Dari 65 penampilan di partai tandang Premier League, Prowse hanya menggelontorkan dua gol.


Tottenham Hotspur : Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Eric Dier, Kyle Walker, Ben Davies, Mousa Dembele, Victor Wanyama, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min.

Southampton : Fraser Forster, Ryan Bertrand, Maya Yoshida, Jack Stephens, Cedric Soares, Oriol Romeu, Steven Davis, Nathan Redmond, Dusan Tadic, James Ward-Prowse, Manolo Gabbiadini.

No comments:

Post a Comment