Friday, April 14, 2017

Anderlecht Tahan Imbang Manchester United


Anderlecht Tahan Imbang Manchester United - Manchester United yang menjalani laga Liga Europa League harus puas bermain imbang dengan tuan rumah Anderlecht dengan skor 1-1 yang berlangsung di Stadion Constant Vanden Stock, Kamis (13/4/2017). United sendiri pada pertandingan ini mempunyai target untuk memenangkan pertandingan untuk memuluskan langkah kebabak selanjutnya.

Pada leg kedua nanti Manchester United hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos kebabak semi final. Tuan rumah Anderlecht sendiri memberikan perlawanan yang sangat sengit mengingat mereka juga mengincar kemenangan karena bermain dihadapan publik sendiri yang tentunya memberikan semangat yang lebih.

United membutuhkan 36 menit untuk membobol gawang Anderlecht. Gol yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan berkat penetrasi Antonio Valencia di sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Valencia lalu mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang disambut dengan sepakan keras oleh Marcus Rashford. Bola sepakan Rashford ditepis oleh kiper Ruben Ivan. Namun, bola berhasil disambar Mkhitaryan dan akhirnya gol.

Babak kedua baru saja dimulai pemain United yaitu Mkhitaryan nyaris menggandakan keunggulan Man United saat melepaskan tembakan dari umpan Darmian. Namun, dia harus gigit jari karena bola tembakannya masih melebar pada menit ke-55. United menguasai laga. Hanya, tim berjulan Setan Merah tersebut tampak kesulitan mencetak gol tambahan.


Jose Mourinho berusaha mengatasi kebuntuan tim dengan memasukkan pemain baru pada menit ke-62. Anthony Martial dimainkan untuk menggantikan Jesse Lingard. Paul Pogba mencoba keberuntungannya dengan melepaskan tembakan keras. Hanya saja, bola sepakan keras Pogba bisa ditepis Ruben.

Manchester United malah kebobolan pada menit ke-86. Gelandang berusia 21 tahun, Leander Dendoncker, mencetak gol dengan menyundul bola yang dikirimkan Ivan Obradovic. Kegagalan Fellaini menutup pergerakkan Dendoncker harus dibayar mahal. Manchester United dipaksa bermain imbang 1-1 hingga laga usai.

Pelatih United, Jose Mourinho terang-terangan mengaku tidak puas dengan performa armadanya, terlebih barisan depan.  The Special One kesal karena banyak peluang terbuang yang seharusya bisa membuat Manchester United meraih hasil positif.

Susunan Pemain Anderlecht vs Manchester United :

Anderlecht : Ruben Ivan, Ivan Obradovic, Bram Nuytinck, Kara Mbodji, Dennis Appiah, Leander Dendoncker, Yoeri Tielemans, Frank Acheampong, Nicolae Stanciu, Massimo Bruno, Issac Thelin.

Manchester United : Sergio Romero, Marcos Rojo, Eric Bailly, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Paul Pogba, Michael Carrick, Marcus Rashford, Mkhitaryan, Jesse Lingard, Zlatan Ibrahimovic.

2 comments: