Thursday, March 16, 2017

AS Monaco Berhasil Jinakan Manchester City


AS Monaco Berhasil Jinakan Manchester City - AS Monaco yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu tamunya Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. AS Monaco yang pada leg pertama kalah 5-3 harus bangkit dan memenangkan pertandingan ini jika ingin lolos kebabak selanjutnya. Tentunya dengan dukungan suporter akan lebih mudah dalam menghadapi pertandingan untuk memberikan perlawanan yang serius terhadap salah satu wakil dari Liga Inggris tersebut.

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions tersebut berhasil dimenangkan oleh AS Monaco dengan skor telak yakni 3-1. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari permainan yang terbuka yang diperagakan oleh para pemainnya. Tuan rumah mendominasi pertandingan pada babak pertama dan berhasil menceploskan bola sebanyak 2 kali.

Manchester City dipastikan masuk kotak setelah kalah 1-3 dari AS Monaco pada pertandingan kedua di Stade Louis II. Secara agregat, kedua tim bermain imbang 6-6. Namun, City mencetak gol tandang lebih sedikit dibandingkan Monaco.


Dengan kegagalan Manchester City, harapan Inggris di Liga Champions kini tinggal bertumpu pada Leicester City, klub yang saat ini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League. Tidak aneh melihat Premier League cuma punya satu wakil di perempat final Liga Champions. Pada musim lalu pun demikian, ketika Manchester City menjadi satu-satunya wakil di perempat final.

Pelatih Pep Guardiola pun memberikan tanggapan terkait hasil pertandingan tersebut. "Seharusnya penyerang lebih agresif, tetapi mereka tidak melakukannya di pertandingan krusial seperti ini," tutur pelatih asal Spanyol itu.

"Kami lebih banyak memenangi penguasaan bola dan AS Monaco tidak bisa menciptakan peluang satu pun. Selisih penampilan kami pada babak pertama dan kedua terlalu jauh, tetapi kami akan belajar dari pengalaman ini," tutup Pep Guardiola.

No comments:

Post a Comment